Info Sepak Bola – Tak Hanya Perawat Dokter National Hospital Juga Melakukan Aksi Cabul

Info Sepak Bola – Tak Hanya Perawat Dokter National Hospital Juga Melakukan Aksi Cabul

Info Sepak Bola – Polisi masih mendalami kasus pelecehan seksual lainnya yang terjadi di National Hospital, Surabaya, Jawa Timur. Selain kasus pelecehan seksual oleh oknum perawat pria kepada pasien, terkuat juga aksi cabul yang diduga dilakukan oknum dokter kepada calon perawat.

Sebagaimana penuturan korban O di ‘Apa Kabar Indonesia Pagi’ tvOne, Sabtu, 27 Januari 2018, Ia mengatakan peristiwa itu terjadi pada 23 Agustus 2017. Saat itu ia melamar sebagai calon perawat di National Hospital, Surabaya. Korban diminta untuk menjalani serangkaian tes, salah satunya tes kesehatan.

Korban menuturkan, tes kesehatan saat itu hanya diikuti dua orang calon perawat, korban sendiri dan satu lagi calon perawat pria. Semula ada tiga dokter laki-laki dan satu perawat perempuan menemani O di dalam ruangan. Tapi yang lainnya keluar, tersisa korban dan dokter pria berinisial R.

Oknum dokter R sempat meminta korban menanggalkan pakaiannya, dengan dalih untuk pemeriksaan menyeluruh calon perawat. Korban kemudian diminta terlentang dan saat itulah oknum dokter melakukan aksi cabulnya.

“Di situ dia mulai meraba-raba saya. Saya teriak, ‘loh kenapa ini Dok!’. Dia bilang, ‘kalau enggak mau nanti ada apa-apa saya dimarahin rumah sakit karena pemeriksaan enggak lengkap’,” kata O menuturkan kejadian.

“Saya berontak, tapi saya hanya berdua dengan dokter itu dan pintunya ditutup,” imbuhnya.

Korban mengakui tes kesehatan itu berada di ruang dokter spesialis, kedap udara dan tak ada CCTV. “Di situ saya pasrah, kalau saya menolak, ya seperti itu (diancam),”

Korban merasa tes kesehatan yang dilakukan dokter R itu janggal. Pasalnya, saat tes kesehatan rekannya sesama calon perawat yang kebetulan pria, dokter tersebut hanya memeriksa sekitar 10 menit. “Teman saya cowok diperiksa perutnya saja, saya lebih kompleks, saya lama hampir setengah jam, teman saya 10 menit,” ujarnya.

Awalnya korban ragu menceritakan kejadian yang menimpanya ke teman calon perawat, karena seorang pria. Tapi, atas saran temannya itu, korban akhirnya melaporkan kejadian yang dialami ke bagian HRD rumah sakit.

“Saya tanya ke HRD apa betul tes kesehatan sampai begitu? Mereka jawab tidak. Katanya untuk jadi HRD saja enggak sampai begitu. Tapi saya enggak ada bukti. Saya tanya ke teman-teman di rumah sakit lain, ternyata tidak juga, dan biasanya kalau kitanya wanita yang periksa ya dokter wanita,” paparnya.

Korban lantas melaporkan kasus tersebut ke Polda Jawa Timur pada 25 Agustus 2017. Namun hingga kini, polisi belum juga menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. “Dokter yang dilaporkan sudah dimintai keterangan,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi.

Info Sepak Bola – Tak Hanya Perawat Dokter National Hospital Juga Melakukan Aksi Cabul

Posted By

Info Sepak Bola

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *